Desa Darat Sawah Di Bengkulu Selatan Membangun Tower Internet

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com – Kemajuan Zaman merupakan tingkat pemikiran yang cerdas untuk mencari informasi yang akurat dalam dunia agar menjadikan masarakat menjadi berkembang, hal ini dilakukan oleh salah satu Desa di Bengkulu Selatan ini yakini Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim dengan membangun Tower Internet, Jumat 09/06/2017.

Pembangunan Tower Internet tesebut bertujuan Untuk meningkatkan kinerja serta satbilitas  prangkat desa dalam menjalan amanah untuk kemajuan bersama dan memberikan ruang bagi prangkat desa supaya  kinerjanya dapat lebih cepat dan lebih baik.anggaran yang digunakan untuk membangun tower internet  tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2017 yang baru saja cair bulan ini.

Kades Darat Sawah Hayanto mengatakan saat dijumpai dikantor balai desa oleh awak media asgolnews.com mengatakan  “ Pemabangunan tersebut dilakukan sebab akses jaringan internet yang sangat sulit bila ingin menggunakan jaringan yang bersumber dari pusat kota  karena selama ini perangkat desa masih menggunakan internet dengan modem atau WI-FI bahkan terkadang masih ada ke tempat rental internet yang kadang-kadang sinyalnya tidak setabil sehingga memperlambat urusan atau pekerjaan” teramg kades.

Lanjut kades “ Nantinya setelah internet ini dapat difungsikan selain dapat membantu perangkat desa menjalankan tugas juga disamping itu internet ini dibuka untuk umum sampai jam 11 malam, tujuannya anak-anak yang masih sekolah dapat mencari tugas atau mengerjakan tugas mereka yang di berikan oleh guru sekolah. “ Demikian  Hayanto. (Cw-2)

No Responses

Tinggalkan Balasan