Desa Air Kemang Tentukan Penerima BLT Tahun 2021

MANNA || asgolNews.com- Desa Air Kemang Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan, gelar musyawarah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Senin (22/02/2021).

Musyawarah tersebut di laksanakan di Kantor Desa Air Kemang, yang di hadiri oleh Kepala BPD, Kepala Desa (PJS), Camat yang di wakili Sekcam Ir. Holidy syahrif, TNI dan Polri.

Dari hasil musyawarah yang disaksikan seluruh masyarakat dan tamu undangan lainya , total penerima BLT di Desa Air Kemang sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) untuk tahun 2021, hasil tersebut setelah pendataan dan evaluasi penerima BLT di tahun 2020 sebanyak 100 KK.

Ketua BPD Desa Air Kemang Pidi Jaya Putra. menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada masyarakat setempat sudah mau meluangkan waktu untuk musyawarah desa, dalam musyawarah ini dan bersama sama dalam mengambil keputusan penerima nantinaya.

“kita ingin menetapakan siapa yang berhak mendapatkan bantuan BLT dan siapa yang tidak berhak mendapatkan bantuan tersebut, kami harapkan kepada masyarakat setempat dalam musyawarah ini jangan ada keributan dan kita harapkan selalu berhati dingin biar tidak ada kesalah pahaman di kemudian hari,” ujarnya.

Dilain wkatu PJS Desa Air Kemang Nopiar Sugianto, menyamapaikan semoga di tahun sudah tepat dan tidak adanya keributan dalam hal yang menerima sebab sudah dilakukan musyawarah tersebut.

” semoga penerima di tahun 2021 sebanyak 75 kk ini dapat meringankan ekonominya dan yang tidak dapat mungkin tidak masuk dalam syarat penerima BLT dan jangan berkecil hati,” pungkasnya.

Dalam syarat penerima BLT sudah jelas untuk keluarga miskin dan berdomisili di desa setempat. Dan yang tidak mendapatkan UMKM, BPNT, PKH dan bantuan lainnya.

Sampai dengan selesai musyawarah tersbeut berlansung dengan aman damai serta kondusif.

(Rizal)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!