Demi Keamanan Polres Bengkulu Selatan Perketat Penjagaan Aksi Konvoi Kelulusan Pelajar

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Jajaran Kepolisian Kabupaten Bengkulu Selatan meningkatkan keamanan lalu lintas dan pengamanan situasi saat pengumuman kelulusan SMA dan SMK sederajat yang digelar serentak, Rabu, (02/5/2018).

Polres dan polsek serta jajaran memberikan himbauan agar tertib dan tidak coret baju seragam sekolah, dan juga polsek memberikan himbauan di sekolah sma masing wilayah nya, di tengah kota sepanjang jalan,tanah lapang,taman kota,sampai keadaan sepi Pelajar .

Petugas kepolisian akan juga akan menjaga setiap pertigaan maupun perempatan yang dianggap rawan dan padat kendaraaan, mengingat adanya kebiasaan pelajar melakukan aksi konvoi di jalan raya setelah pengumuman kelulusan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudi Purnomo, S.Ik, MH, Melalui Kasres Iptu Akhmad Khairuman SE mengatakan “Kami dari siang sampai saat ini masih menjaga keamanan untuk anak anak tersebut kalau itu harus kami akan menjaga sampai keadaan benar benar sepi”Ujarnya .

Lanjut kasat“ sebenarnya pengamanan sebenarnya sudah ada setiap hari. Namun untuk kali ini lebih ditingkatkan, mengingat setiap tahunnya perayaan kelulusan pasti disertai konvoi di jalan, baik dari siswa SMA maupun SMK. Penjagaan di tiap perempatan atau pertigaan bisa empat sampai enam petugas, tergantung situasi di lapangan. Kita lihat situasi dan kondisinya dulu ” Demikian A.Khairuman.(Ade)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!