DD 3 Desa Di Seluma Terancam Dievaluasi, Ini Penyebabnya..

 

SELUMA,asgolnews.com – Kucuran Dana Desa (DD) di 3 desa dari 182 desa yang ada di kabupaten Seluma tahun ini terancam akan dievaluasi, Ketiga desa itu yakni wilayah 1 Desa Talang Kebun kecamatan Sukaraja, wilayah II Desa Talang Sali dan Batu Tugu kecamatam Seluma Timur.

Evaluasi tersebut dilakukan jika hingga Jumat (5/1/2018) mereka tak kunjung menyampaikan laporan tutup buku penggunaan keuangan dana desa tahun 2017.

Inspektur Inspektorat Kabupaten seluma Drs. Ramlan Fahmi mengatakan ,Jika hingga tanggal toleransi yang kami berikan tak juga melengkapi,maka akan kami evaluasi dan mengambil kebijakan sanksi” katanya.

Dikatakan Ramlan Fahmi “ Sebelum sanksi dijatuhkan pihaknya tentunya akan memangil kades yang bersangkutan serta berkoordinasi dengan bupati dan menurunkan tim khusus ke lapangan untuk mengetahui persoalan yang terjadi, Harusnya ini sudah selesai hingga 32 Desember 2017 lalu ,namun kenyataanya sampai saat ini belum juga selesai “ ujarnya.

“mungkin karena faktor jarak tempuh dan lainnya Sementara itu masih banyaknya desa yang sebelumnya lamban menyampaikan laporan tutup buku juga dipengaruhi masih banyaknya sistem laporan dan administrasi desa yang amburadul,juga dusebabkan lambannya tahapan pencairan Dana Desa. ” Demikian Ramlan.(Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!