Darmawansyah: Tanpa Irigasi Cetak Sawah “MUBAZIR”

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Darmawansyah, SE

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Walaupun  Memorandum Of Understanding (MoU) program cetak sawah baru antara Dinas Pertanian dengan TNI di Mabes TNI, telah di tanda tanggani pada tanggal 4 Januari lalu, Akan tetapi hingga saat ini belum ada tanda- tanda Pembangunan cetak sawah baru tersebut akan segera dimulai Pelaksanaannya.

Dikatakan Kapala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan Darmawansyah, Pembangunan cetak Sawah baru seluas 500 hektar tersebut saat ini sedang dalam proses Penyempurnaan Survei Investigasi Desain (SID) yang dilaksanakan oleh konsultan.

” survei tersebut sedang dalam penyempurnaan, mulai dari desain, kelayakan lahan sampai sumber air sawah tersebut harus rinci,”ujar Darmawan diruang kerjanya, Sabtu (11/02).

Lebih lanjut dijelaskannya, Keberadaan  irigasi merupakan salah satu syarat utama dalam cetak sawah,

“Karena syarat-syarat tersebut harus dipenuhi sebelum cetak sawah. Jadi saya tidak ingin,Percetak sawah nanti Selesai, Petani nantinya mengeluhkan Saluran Irigasinya belum ada, jangan sampai areal persawahan tidak apat digunakan untuk penanaman padi. Ini artinya pencetakan sawah baru menjadi mubazir,” Demikian Darmawan.(red)

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan