Dana Pelatihan BUMDes Jeranglah Tinggi Di Pertanyakan???

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Dana Pelatihan bumdes Desa Jeranglah Tinggi kecamatan manna kabupaten Bengkulu Selatan yang telah dianggarkan melalui alokasi dana desa (ADD) tahun 2017 sebesar puluhan juta rupiah yang peruntukannya sebagai dana pelatihan direksi Bumdes, akan tetapi dana tersebut telah digunakan oleh kepala desa selaku komisaris bumdes untuk mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di bandung pada bulan yang lalu hal ini dikatakan ketua bumdes usaha bersama desa jeranglah tinggi yuyun saat dikonfirmasi asgolnews. com, senin (24/7).
“Untuk direksi bumdes, selaku ketua saya sendiri, sekretaris ibu meta dan bendahara ibu weni, tidak dapat menghadiri acara pelatihan bumdes yang dilaksanakan di bandung yang hadir dalam acara tersebut komisaris bersama perangkat desa, ” ujar yuyun.

Hal senada diungkapkan bendahara bumdes usaha bersama desa jeranglah tinggi weni saat dikonfirmasi, tak hanya itu, dijelaskannya bendahara hanya membuat SPJ apabila diperlukan.
“Bumdes usaha bersama pada tahun ini mendapat kucuran dana desa sebesar 250 juta rupiah, kalau pelatihan ke bandung pada waktu yang lalu kami tidak bisa ikut, namun spjnya sudah kita buat sebesar 30 juta rupiah, ” jelas weni.

Lebih lanjut dikatakannya bumdes yang sedang mereka kelola saat ini nantinya akan bergerak dibidang pembelian buah kelapa sawit (ram sawit), hal ini di akuinya usaha tersebut dipilih atas dasar inisiatif komisaris.
” komisaris memang sebelumnya sudah menjadi toke sawit, atas pertimbangan itulah kemungkinan dipilih usaha bumdes bergerak dibidang teesebut, ” demikian weni. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan