Dana Festival Musik Rock Dut Dipertanyakan

 

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Dana Corporate Social Responsibilty (CSR) yang diberikan pihak Bank Bengkulu kepada Komunitas Musisi Bengkulu Selatan (Kombes)dalam rangka menggelar festival rockdut yang diselenggarakan beberapa waktu lalu menuai pertanyaan.

Dalam waktu dekat DPRD kabupaten  Bengkulu Selatan bakal segera menjadwalkan pertemuan antara Bank Bengkulu, dan panitia kegiatan untuk membahas dana CSR sebesar Rp 75 juta yang diberikan kepada KOMMBES. “Kita pelajari dulu. Kalau memang dana yang diberikan tidak sesuai dengan tupoksinya. Kita akan panggil penyelenggara Kommbes. Sebab alokasi CSR harus jelas kegunaannya,” kata Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, Kamis (15/8) siang.

Dikatakannya, dana CSR itu seharusnya digunakan untuk pembangunan seperti fasilitas umum, sosial, dan lingkungan. “Biasanya dana CRR memiliki kaitan erat dengan pembangunan dan pengembangan sosial serta lingkungan di masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bank Bengkulu Cabang Manna BS Mulkan mengatakan, dana CSR yang disalurkan itu peruntukannya tidak diketahui secara rinci. Terutama untuk gelaran yang dilaksanakan Pemkab dan Kombes itu sendiri. “Kita hanya memberikan apa yang di usulan pemerintah daerah. Nah kalau proposal yang masuk dengan kami itu berkaitan dengan unsur seni budaya, kalau kegiatan yang di laksanakan di lapangan kita kurang tahu,” singkatnya.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan