Ciptakan Air Bersih Pamsimas III Tahun 2019 Gelar Sosialisasi Ke 39 Desa Di Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Sosialisasi Program Pamsimas III Tahun 2019 Kabupaten Bengkulu Selatan untuk Desa ciptakan air bersih, selasa,24/04/2018. Bertempat di aula Kantor Dinas Bapeda Bs.

Sosilisasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rakyat dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta kemudahan dari progaram Pamsimas ini.

Kabid PPM Dinas Bapeda Litbang, Fikri Aljauhary S.STP, Kewajiban dalam penyelengara Progaram Pamsimas ini untuk memenuhi kebutuhan rakyat, kita akan sampaikan untuk masarakat desa agar berkontribusi untuk kegiatan ini, memang tidak mudah namun kita harus berusaha menyakinkan mereka.”Ujarnya.

Lanjut Fikri ” segala sesuatu bisa kita lakukan dengan kemampuan kita namun harus ada keinginan yang tinggi, contoh sangkar Burung saja ,kita masih banyak memesan dari luar daerah bila kita pikir dengan logika dengan potensi alam kita dikelilingi hutan dan bahan yang meluap itu bisa menciptakan karya seni dan kerjainan yang mampu meperoduksi sendiri tanpa memesan dari luar ” Jelasnya.

Lanjut dirinya “Setiap desa harus tahu prosedur cara melakukan admistrasi dalam penungan di Apbdes 10% ataupun yangblainya harus jelas dan hati hati, seperti unyuk nama dalam penganggaran nanti jangan di buat pamsimas atau sanimas tapi buat Air Bersih agar tidak salah dalam penganggaran dalam apbdes, pelaksanaan pamsimas desa tersebut harus dikelola dengan benar ” papar Fikri.

Koodinator Pamsimas Kabupaten Bengkulu Selatan Muhamd Satar menuturkan, di Bs ada 39 desa yang belum mendapatkan program tersebut diseluruh kecamtan “Ujarnya.

Disampaikan Satar “Program Ini anggran yang disediakan dari APBD dan APBN sebesar 70 % dan 10% dari Apbdes, serta 16% Inkind Gotong royong, dan 4% incash iuran lansung. Moga Program tersebut dabat memberikan kemudahan untuk masarakat yang ada di Desa ” Punkasnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala desa beserta perangkat desa dari perwakilan seluruh kecamatan di Bengkulu Selatan.(Ad).

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!