Cica Purnama Menanti “Sang Dermawan” Untuk Membuatnya Tersenyum Kembali

Kepala Dinkes Redwan Arif Kunjungi Cica Purna Dikediamanya

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Malang nasib  Cica Purnama Remaja Putri berusia Sembilan Belas Tahun dari pasangan harjo Dianto (54) dan Yusrina Wati (48) yang terlahir dengab cobaan yang begitu berat menderita penyakit hydrocephalus atau pembesaran kepala.

Orang tua mana yang tidak sedih melihat penderitaan anaknya dengan kepalanya yang sudah membesar dari ukuran normal. Saat ini Cica terkulai lemah diatas tikar yang telah rusuh dan didalam rumah yang berdinding papan sehingga angin dengan bebas masuk serta cahaya mentari dan bulan yang bebas masuk dari atas atap gubuk kecil berdinding papan itu. Orang tua Cica purnama hanya seorang buruh petani yang ekonominya tidak akan mampu untuk membiayai pengobatan penyakit yang diderita Cica sebab untuk makan saja untung ada.

Tinggal harapan bantuan dari dermawan dan pemerintah yang sangat dinanti oleh orang tua cica , bila ketukan hati kita telah dipanggil dengan melihat anak yang mengalami penyakit yang diderita cica ini sungguh sangat berarti uluran tangan dari kita sebagai sesama insan yang bernyawa walau hanya sekian.

Penyakit Hidrosefalus ini dapat dialami oleh orang-orang pada segala usia, namun umumnya penyakit ini diderita oleh bayi dan manula. diduaga penyakit hidrosefalus yang dialami cica purnama merupakan jenis Hidrosefalus kongenital.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan M Redhwan Arif S,sos M,ph bersama Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Didi Ruslam S,KM dan Kepala Puskesmas Kedurang Gatmir Gunawan S,KM mengunjungi Cica Purnama dikediaman orang tuanya di Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan Jum’at, 3/23/2017, pukul 09.00 Wib.

Redwan Arif menuturkan saat mengunjungi kediaman Cica Purnama ” saya sangat perihatin dengan keadaan yang di alami anak kita Cica Purnama, Pihak pukesmas sudah dari dulu melakukan pengawasan dan perhatian terhadap Cica, namun jenis penyakit yang dialami Cica ini sulit untuk disembuhakan oleh sebab itu perlu pelayanan medis yang sangat baik dalam pengobatan Cica” terang kadis.

Lanjut kadis ” untuk itu kami dari dinkes akan berupaya dengan maksimal dalam memberikan perhatian pelayanan untuk Cica. Dinas kesehatan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar keluarga anak kita Cica ini bisa dibantu semaksimal mungkin supaya Hal ini dapat membantu pihak keluarga” ujarnya.

“dalam kunjungan tadi saya juga membawa sedikit bekal dari Komunitas Seribu Untuk Kebaikan walau tidak seberapa. Untuk itu saya berharaf keperdulian para dermawan untuk anak kita Cica sangat di harapkan demi membantu pengobatan Cica nanti” demikian redwan. (red)

No Responses

Tinggalkan Balasan