Catut Nama Kapolres Bengkulu Selatan, Penipu Raup Rp 5 Juta

Bengkulu Selatan, asgolnews- Penipuan dengan mencatut nama pejabat di institusi kepolisian terjadi di Polres Bengkulu Selatan, Nama Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK dicatut oleh penjahat untuk meminta uang pelicin pada keluarga tersangka kasus Tipiter.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan , Iptu Ahmad Khairuman mengatakan, penipuan ini menimpa istri tersangka kasus Tipidter yang ditahan oleh kepolisian, Sabtu (10/3) lalu. Tersangka Nin Permana warga Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim Yang di duga melakukan tindak pidana turut serta mengangkut,menguasai, atau memiliki hasil hutan kayu yang tidak dilengkapi secara bersama surat keterangan sahnya hasil hutan.

Menurut Ahmad Khairuman, setelah berselang lebih kurang satu minggu ditahan Nin Permana, Istri tersangka mendapat telepon dari seseorang yang mengaku Kapolres Bengkulu Selatan dan meminta uang Rp 5 juta. Uang tersebut berdalih untuk membebaskan tersangka dari jeratan hukum.
“Jadi istri tersangka pun menyanggupinya, sehingga mengirim uang sejumlah yang diminta itu,” ujar A Khairuman, senin (19/3).

Setelah mengirim uang tersebut, lanjut Kasat, Istri tersangka langsung mendatangi Mapolres Bengkulu Selatan sambil membawa slip transfer tersebut. Setiba di Mapolres, barulah istri tersangka sadar dia menjadi korban penipuan.

“Barulah istri tersangka Nin Permana menyadari jika dirinya tertipu,” ungkapnya.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva SIK melalui Kasatreskrim iptu Ahmad Khairuman meminta bila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolres atau lainnya, apalagi dalam waktu dekat ini akan di laksanakan Sertijab Kapolres Bengkulu Selatan masyarakat mengabaikannya. “Abaikan saja, itu penipuan, jika perlu catat nomor handphone-nya dan laporkan kepada kami kalau ada orang yang bertindak demikian,” pungkasnya. (cw2)

 

 

 

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!