Camat “Tertibkan” PKL Pasar Serpong

Fhoto Istimewa/Petugas Ketika Lakukan Penertiban PKL Pasar Serpong Tangsel.

 

Tangsel Banten, Asgolnews.com – Untuk merapikan dan membersihkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang trotoar Jalan Raya Puspitek Pasar Serpong Kelurahan Serpong Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, hari ini (03/03) yang dimulai sekira pada pukul 08.00 wib tadi pagi hingga ke pukul 10.00 wib sebanyak 100 orang personil melakukan penertiban PKL.

Camat Serpong Hj.Mursinah, SH, M.Si yang didampingi Kepala Satpol PP Caherul Saleh, Lurah Serpong, Mayor Mulyadi Danramil Serpong, Kapt. Gunawan Wadanramil Serpong,  Kompol Didik Putra Kapolsek Serpong, Budi JAtmiko Kasidalops Dishub Tangsel  menyampaikan kepada wartawan asgolnews.com bahwa kegiatan ini sudah menjadi hal rutin dilakukan oleh pihak kecamatan Serpong, dengan berkoordinasi baik Lurah maupun Dinas terkait dalam hal ini Satuan Pamong Praja dan Dinas Perhubungan. Namun para PKL selalu membandel tetap aja berjualan di bahu jalan sehingga menyebabkan kemacetan serta sampah yg berserakan di sepanjang jalan.

“Kami juga menghimbau kepada pihak pengelola Pasar agar tidak lagi melakukan dagang di sepanjang jalan raya. Dan semua pedagang harus didalam area pasar yg sudah di tempatkan. Namun kapasitas ruang dan area rupanya tidak memumpuni. Makanya kegiatan penertiban akan selalu kita lakukan setiap saatnya,”ujar Camat Serpong.

Data terhimpun, dalam penertiban PKL yang berjualan di sepanjang trotoar Jalan Raya Puspitek  Pasar Serpong melibatkan personil 11 orang dari TNI/Koramil 04 Serpong , Polri Polres Tangsel dan Polsek Serpong 11 Personil, Satpol PP 65 Personil dan Dishub 21 Personil. Sementara kendaraan yang digunakan 1 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Tangsel, 4 unit truck bak terbuka, 2 mobil pick up komando dan 2 unit mobil pribadi.(Aden Bagus)

No Responses

Tinggalkan Balasan