Camat Kedurang Ilir, Gelar Rapat Terkait Bahaya Covid-19

Bengkulu Selatan | asgolnews.com – Selasa (24/03/20) Camat Kedurang Ilir, Marwin didampingi Sekcam, Surahman SE gelar rapat terkait masalah bahaya Virus Corona / Covid-19.

Rapat tersebut dihadiri Kapolsek Kedurang, Ipda Kusyadi SH, dan Bhabinsa Kedurang Ilir, Sertu Teddy H serta 12 Kepala Desa se Kecamatan Kedurang Ilir.

Rapat tersebut digelar mengingat ancaman dan bahayanya Virus Corona yang kini meresahkan masyarakat. untuk itu seluruh anggota rapat yang hadir, memberikan masukan dan pendapat tentang cara bagaimana menyikapinya dalam mendukung himbauan pemerintah tentang ancaman Virus Corona ini.

“Mengingat ini merupakan masalah yang serius, jadi saya minta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kedurang Ilir untuk berpartisipasi penuh dalam pencegahan Virus Corona ini. jangan sampai terjadi kelengahan yang mengakibatkan terjangkitnya virus Corona ini,” ujar Marwin, Camat Kedurang Ilir.

Hasil rapat tersebut sesuai dengan kesepeakatan bersama adalah

– Pemerintah Desa wajib memasang papan himbauan terkait ancaman dan bahaya Virus Corona.

– Kantor Camat dan Balai Desa wajib menyediakan fasilitas Kesehatan.

– Pelarangan resmi acara Penikahan.

– Pihak Pemerintah Desa Wajib mengarahkan warga pendatang baru untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas terdekat.

– Pemilihan PBD bagi desa yang telah di rencanakan tetap dilaksanakan dengan mengikuti himbauan dan penangulangan dari Pemerintah Pusat, terkait penyeberan dan ancaman Virus Corona.

– Dana Desa bisa digunakan untuk keperluan penanggulangan penyebaran bahaya Virus Corona.

– Balai Desa wajib melaporkan kondisi desa nya kepada Camat, Kapolsek dan Bhabinsa.

Pemerintah Desa akan membuatkan surat edaran yang ditandatangan ni oleh Camat, Kapolsek, Bhabinsa, dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Kedurang Ilir, tentang himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat desa terkait hasil rapat tersebut.

Rapat tersebut berjalan tertib, seluruh anggota rapat meyimak dan mendengarkan secara seksama. Kepala Desa pun menyatakan siap siaga dalam penanggulangan ancaman dan penyebaran Virus Corona tersebut demi keamanan dan kesejahteraan warga desa se Kecamatan Kedurang Ilir. (Ngr)

No Responses

Tinggalkan Balasan