Bupati Seluma Ajak Masarakat Manfaatkan Lahan Perkarangan

SELUMA, Asgolnews.com – Program Gerakan Tanam (Gertan) Cabai di Seluma telah dicanangkan Bupati Seluma Provinsi Bengkulu, H. Bundra Jaya, SH, MH, saat menerima kunjungan kerja Kepala pusat Konsumsi Badan Ketahanan Nasional Republik Indonesia, Ir Sri Sulihanti, M.SC, di Desa Lawang Agung (LA) Kecamatan Air Periukan, Kamis (23/02/2017).

Dalam gerakan tanam cabai itu, Bupati mengajak masyarakat di Seluma untuk memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam cabai. Langkah itu diupayakan menyikapi kenaikan harga cabai sejak beberapa tahun terakhir.

“Jadi kita berharap dengan aksi gerakan tanam cabai Nasional ini kebutuhan masyarakat di Seluma akan komoditi cabai bisa terpenuhi dan sekaligus menjaga stabilitas harga cabai lokal yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat yang selalu mengeluhkan tingginya harga cabai. Intinya program ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk sedapat mungkin memanfaatkan pekaran rumah dengan menanam cabai,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Ir. Hj. Eva Rini MM, dan seluruh pajabat SKPD, FKPD dan masyarakat.[Adv/Dad]

No Responses

Tinggalkan Balasan