Bupati Kabupaten Lebak Resmikan BSI

Lebak Banten, Asgolnews.com – Bupati Kabupaten Lebak Iti Oktavia Jayabaya, SE, MM hari ini (24/02) sekira pada pukul 09.00 wib tadi pagi melakukan peresmian  Bank Sampah Induk (BSI) yang bertempat di kantor Dinas Lingkungan Hidup jalan langlang buana (Pasir Ona) No.02 Kecamatan Rangkas Bitung Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengatakan, BSi ini bertujuan supaya masyarakat Lebak bisa hidup sehat, bersih, bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat.

“Saatnya kita untuk berfikir maju dan bertindak nyata untuk kesajahteraan masyarakat Kabupaten Lebak, Mari kita kelolah sampah dengan sebaik mungkin hingga menjadi berkah dan kita dapat maju bersama,”ujar Iti Oktavia.

Sementar itu Sekretaris Dinas Lingkunga Hidup Kabupaten Lebak Ade Kurnia mengatakan, BSI ini untuk mewujudkan Kota Lebak yang bersih dan rtamah lingkungan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak pada umunya dan Kota Lebak pada khususnya, kiranya dapat memisahkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang, dan yang tiddak bisa didaur ulang atau sampah organic dan anorganik,”himbau Ade Kurnia.

Acara peresmian BSi Kabupaten Lebak dihadiri oleh Direktur Bank Sampah Saefulah, A.Md, Kepala BPD, para kepala sekola, OPD dan sejumlah undangan lainnya. USai meresmikan BSI, Bupati Lebak bersama rombongan langsung meninjau persemaian bibit cabe.(Aden Bagus)

No Responses

Tinggalkan Balasan