Bupati Dirwan Lepas Ribuan Bibit Ikan Di Tebat Besar

Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH minggu (29/10), melepas ribuan ikan ke dalam Tebat Besar di wilayah Desa Bandar Agung , Kecamatan Ulu Manna. Kegiatan ini digelar Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan .

Kegiatan juga dihadiri oleh para pejabat eselon II di Pemkab BS, Danramil, Kapolsek, Camat Ulu Manna, kepala desa serta masyarakat di Kecamatan Ulu Manna.

Dirwan dalam sambutannya mengatakan, Pelepasan bibit ikan dilakukan dalam rangka menjaga ekosistem yang ada di Tebat Besar, Untuk itulah masyarakat juga diminta peran sertanya dalam menjaga ekosistem ikan bisa tetap lestari dan terjaga.

“Jangan baru dilepas seminggu, masyarakat sudah ramai-ramai menangkap secara besar-besaran. Ekosistem ikan-ikan ini harus dijaga dan ini nantinya juga bermanfaat bagi anak cucu kita hingga puluhan tahun kedepannya. Kalau bukan masyarakat yang ada di sekitar tebat ini, siapa lagi yang akan menjaganya,” imbau Bupati .

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan Ir. Iskandar dalam mengatakan, dalam kegiatan pelepasan bibit ikan sebanyak 20.000 ekor, jenis ikan yang dilepas di tebat besar ini yaitu ikan tembakang atau juga disebut Helostoma Timinckii.
“Ikan Tembakang ini jenis ikan baru, dan pelepasan bibit ikan ini dalam rangka untuk tetap menjaga ekosistem ikan yang sudah ada dan menambah jenis ikan yang hidup dan berkembang di tebat besar,” demikian Iskandar.(cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!