Bupati Dirwan Dukung Program Persiden Jokowi Dengan Melakukan Penandatangani MOU Universal Healt Coverage (UHC)

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Dalam mendukung Program Sosialan masarakat berbasis kesehatan Presiden Jokowi , yakni Program JKN-KIS Bupati BS H. Dirwan Mahmdud SH , melakukan penandatangani MOU Universal Healt Coverage (UHC) bersama BPJS cabang Bengkulu diruang Rafat Sekda Bs. Senin, 05/02/2018.

Ditandatanganinya perjanjian kerjasma ini oleh Bupati BS Dirwan Mahmud,ini merupakan bentuk keseriusan Bupati Bs dengan Program pemerintahan ini sehingga diharapkan Kabupaten Bengkulu Selatan akan menjadi pioneer UHC di Provinsi Bengkulu 

Kepala BPJS Cabang Bengkulu Rizki Lestari S.Si. Apt, AAAK, ,Dari daftar yang dihimpun BPJS cabang Bengkulu, hanya sekitar 30 ribu jiwa atau 20% lagi dari jumlah penduduk Kabupaten Bengkulu Selatan yang belum termasuk dalam daftar program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS). Baik sebagai peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) ataupun KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Dirinya berharaf Kabupaten Bengkulu Selatan dapat menjadi Pioneer (pelopor) pada program JKN-KIS khususnya di Provinsi Bengkulu.” harafnya.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya program JKN-KIS ini seluruh masyarakat Bengkulu Selatan harus terbebas dari biaya berobat. “Masyarakat Bengkulu Selatan harus bebas biaya berobat. Tidak adalagi warga Bengkulu Selatan ini yang masuk rumah sakit bayar obat. Masuk daftar BPJS biaya berobat pasti gratis. Bengkulu Selatan harus teratas yang memperhatikan rakyatnya,” kata Dirwan Mahmud.

Penandatangan MOU Bengkulu Selatan menuju UHC ini dihadiri Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, Sekdakab BS H Nurmansyah Samid, Kepala Dinas Kesehatan Redwan Arif, unsur FKPD, Asisten II dan III, serta Kepala PMD. Sementara dari BPJS cabang Provinsi Bengkulu dihadiri langsung oleh kepala BPJS cabang Bengkulu Rizki Lestari S.Si. Apt, AAAK.(add/LB).

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!