Bupati Dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Laksanakan Sholat Idul Fitri 1438 H, Tanda Kebersamaan


Bengkulu Selatan, asgolnews. com- Setelah menempuh ujian berpuasa selama satu bulan, tiba saatnya umat islam memetik akhir dari sebuah perjuangan yakni merayakan kemenangan dengan melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri. Pemandangan umat islam baik itu kalangan masyarakat maupun pejabat yang ingin melakukan sholat berjamaah terlihat berbondong bondong menuju lapangan sekundang setungguan kabupaten Bengkulu Selatan, minggu (25/6).
Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud Dan Wakil Bupati bersama jajaran Muspida di lingkup Kabupaten Bengkulu Selatan juga ikut membaur dengan ribuan jamaah yang lain. Dengan dipimpin KH. Alinun Diha selaku imam, saat sedang melakukan sholat terlihat para jamaah tampak khusyuk menjalankan shalat Idul Fitri.
Selain itu, ketika Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan, saat itu pula beliau juga menaruh harapan besar kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan untuk dapat memaknai hari kemenangan dengan saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan diantara sesama umat islam yang berdasar dan bermula dari diri sendiri. “Selamat hari raya idul Fitri 1438 H, Minal Aidzin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap orang nomor satu di jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

Harapan saya kedepan, masih menurut Dirwan, kita semua harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan saling memaafkan dan meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam hal untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang.

“Dan saya juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Bengkulu Selatan  selalu berhati hati, meningkatkan kewaspadaan dan menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.
Dalam akhir sambutan tersebut Bupati beserta jajaran muspida menyempatkan untuk berjabat tangan dengan para jamaah, hal itu menandakan wujud kebersamaan tanpa tebang pilih dalam merayakan kemenangan Idul Fitri 1438 H. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan