Bupati Buka Pagelaran Budaya SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan

Bupati Bengkulu Selatan Berikan Reward Berupa Uang Tunai Kepada Penari Spektakuler SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan

 

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Pagelaran Budaya dan Lomba Seni Budaya Daerah antar pelajar SMA/SMK se Provinsi Bengkulu dan antar TK/Paud, SD, dan SMP se Kabupaten Bengkulu Selatan di buka secara Resmi Oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH tadi pagi sekira pukul 10.00 wib bertempat di Aula pertemuan SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan.(23/02)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bengkulu Selatan ini merupakan perhelatan akbar dalam hal untuk mengakat Seni dan Budaya Bengkulu Selatan.

“Lomba Seni dan Budaya Bengkulu Selatan serta pameran “Kampung Manna Baghi” turut memeriahkah acara ini,”ujar Suryo Wicaksono, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana ketika dijumpai wartawan Asgolnews.com sebelum acara di mulai.

Di sampaikan Seno, perlombahan dalam acara Pagelaran Budaya ini meliputi nyanyi lagu daerah Bengkulu Selatan untuk tingkat SD sampai SMP, berejung khusus untuk tingkat SMA, dendang hanya untuk di tampilkan, tari andun tingkat SMP sampai SMA, dan karnaval di ikuti peserta dari TK sampai SMA, dan pada event kali ini juga dikuti peserta tingkat SMA/SMK se Provinsi Bengkulu.

Kepala SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan, Tarman Hayadi, M.Pd ketika menyampaikan sambutannya mengatakan, acara pagelaran Budaya ini adalah agenda tetap yang di laksanakan setiap 2 tahun, dengan tujuan siswa dapat mengapresiasi karya seni, dan tidak melupakan budaya asli Bengkulu Selatan.

“Pagelaran Budaya di adakan setiap 2 tahun, serta dapat mengapresiasi karya dari siswa siswi, dan mengembalikan budaya yang kini mulai memudar” kata Tarman.
Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud, SH dalam sambutannya mengatakan agar kiranya siswa-siswi mengembalikan kebudayaan dan kelestarian yang kini mulai pudar. Budaya harus tetap kita lestarikan dan harus tetap di pertahankan dimanapun kita berada.

“ saat ini saya akan langsung memberikan bantuan 10.000.000 khusus kepada penari Spektakuler, Tarian ini akan kita tampilkan ketika Bengkulu Selatan kedatangan tamu yang berasal dari Luar Daerah,”kataq Bupati.

Pada acara pembukaan Pagelaran Budaya SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan dihadiri oleh seluruh Unsur FKPD, OPD, para Kepala Sekolah, Kepala Dinas Dikbud, Ketua Komite SMA Negeri 2 BS, dan sejumlah undangan lainnya yang turut memeriahkan acara tersebut. Pembukaan Pagelaran Budaya SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan ditandai dengan pemukulan alat music tradisional provinsi Bengkulu Dol oleh Bupati dan unsure FKPD.(Cw2-Jn)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan