Bupati Bengkulu Selatan Terima Pembenahan PT. SBS Batal Di Tutup

Bengkulu selatan, asgolnews.comPT. Sinar Bengkulu Selatan (SBS) salah satu perusahaan Besar yang bergerak Di bidang pengelolah buah sawit di Bengkulu Selatan ini di undang Bupati Dirawan Mahmud untuk melakuakn rapat kesungguhan pembenahan. Senin, 09/10/2017.

Rapat yang kesekian kali ini dilakukan adanya Konflik yang berkepanjangan beberapa bulan terakhir mengenai izin amdal dan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan PT sawit khususnya PT. Sinar Bengkulu Selatan yang sangat meresahkan warga akibat polusi udara dan pencemaran aliran sungai selali di Kecamatan Pino Raya.

Sudah berbagai teguran oleh Pemerintah Daerah dan Kementrian serta masyarakat menolak adanya PT tersebut namun belum juga tuntas konflik tersebut.

1 bulan yang lalu Bupati Dirwan Mahmud mendapat surat dari kementrian adanya beberapa Item yang tidak bisa diselesaikan oleh PT. SBS di antaranya masalah pencemaran lingkungan.

Beberpa kali Pula Bupati ingatkan kepada PT. SBS untuk berbenah namun tidak di laksanakan. Bupati meminta agar PT. SBS mengikuti regulasi yang ada untuk di selesaikan.

Bupati juga menegaskan agar PT. SBS ikuti aturan sebab akan menjadikan kegaduhan nanti bila aturan itu sudah tidak di taatti.

Muhamad Jamil menejer dari PT. SBS berusaha keras untuk menyakinkan kepada Bupati Bengkulu Selatan bahwa PT. SBS sudah melakukan perbaikan.dari SOP SOP. Majun berkas dan tempat penampungan oli, kolam pembungan, serta banyak pemaparan lainya. Namun yang belum bisa cepat perbaikan masalah menambah ketinggian cerbong sebab butuh proses lama.

Bupati ingin kegiatan nyata Dan hasil kerja jadi untuk saat ini kita lihat kesungguhan PT. SBS.

” saya sudah bisa terima dengan penjelasan dari PT.SBS dan saya yakin ada gerakan lagi kepada saya untuk masalah ini namun saya akan berusaha menjelaskan pada semua pihak” Saut Dirwan. (red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!