Bupati Bengkulu Selatan Buka Launching Gerakan Nasional Tanam Cabai.

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Guna meningkatkan ketahanan pangan di lingkungan Bengkulu Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Launching Gerakan Nasional Tanam Cabai Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Kamis (20/3/2017).

Gerakan Tanam Cabai ini merupakan gerakan yang dicetuskan secara nasional. Dan sebanyak 50.000 bibit cabai akan diberikan kepada masyarakat di Bengkulu Selatan melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa di Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, SP. M.Si menuturkan bahwa Gerakan Tanam Cabai ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mengantisifasi serta mengurangi angka inplasi di daerah Bengkulu Selatan.

“ Bibit-bibit cabai tersebut akan dibagikan kepada Tim penggerak PKK Kecamatan yang nantinya akan mengkoordinir penyalurannya kepada masyarakat di daerahnya, selain itu, kami juga akan memberikan pembimbingan dan pendampingan kepada masyarakat tentang cara menanam dan merawat tanaman cabai yang baik.” Tutur Sukarni.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Ir. Eva Rini, M.M mengatakan bahwa peran ibu-ibu sangat diperlukan dalam merealisasikan Gerakan Tanam Cabai ini guna memanfaatkan lahan sekitar pekarangan rumah yang belum difungsikan sebelumnya.

Gerakan Launching Gerakan Nasional Tanam Cabai Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas gerakan yang dilakukan ini. “ Saya sangat mengapresiasi gerakan ini, dan apabila diperlukan nantinya kita akan bentuk Perda Setiap rumah diwajibkan untuk menanam cabai minimal 10 batang agar masyarakat tidak lagi bergantung dengan ketersediaan cabai di pasar.” Tutur Dirwan.

Lebih lanjut, selain Launching Gerakan Nasional Tanam Cabai, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Kejari Bengkulu Selatan, dan Unsur FKPD dan OPD di Bengkulu Selatan serta para undangan. (Adv/Cw1-Al)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan