Bulan Ini Dispora Bengkulu Selatan Akan Seleksi Paskibraka 2017

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan akan dimulai pada tanggal 20-22 Maret mendatang.

Seleksi anggota Paskibraka tersebut dilakukan untuk memilih 16 orang Putra Putri terbaik Bengkulu Selatan yang akan mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi pada bulan Mei mendatang.

Nurmaladewi S.Sos Kabid Pelayanan Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Selatan menuturkan bahwa perserta yang akan mengikuti seleksi paskibraka tersebut adalah berasal dari SMA,SMK, dan MA di Bengkulu Selatan.

“ Kami dari Dispora tidak membatasi untuk jumlah perwakilan dari sekolah yang ingin mengikuti seleksi, dan pendaftaran seleksi paskibraka masih kami buka hingga hari Kamis tanggal 16 Maret besok.” Tutur Nurmaladewi.

Selain itu Nurmaladewi juga menyampaikan smapi sejauh ini pihaknya baru menerima satu sekolah yang sudah mendaftarkan siswa-siwinya untuk mengikuti seleksi paskibraka tersebut.

“ Adapun tahapan seleksi nantinya terdiri dari delapan tahapan, yaitu Parade, PBB, Psikotes, Samakta, Kesehatan dan Kebugaran, Wawancara, Kesenian Daerah, dan Pengetahuan Umum.” Jelas Nurmaladewi

Lebih lanjut Nurmala Dewi berharap kepada putra-putri Bengkulu Selatan yang lolos seleksi nantinya dapat terpilih untuk mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional. (Cw1-Al)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan