BPTKI Gelar Lomba Untuk Anak TK dan Paud Se Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan,asgolnews.com- Sebanyak 200 peserta yang berasal dari Taman Kanak-kanak  (TK) dan PAUD se Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti perlombaan yang digelar oleh Badan Pembina Taman Kanak- kanak Islam (BPTKI)  di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari Rabu (8/02).

Seluruh peserta mengikuti 2 tangkai perlombaan yang disiapkan oleh panitia yaitu lomba Fashion dan Lomba hafalan do’a-do’a. Kemeriahan acara ketika orang tua murid yang mengikuti perlombaan memberikan support kepada anaknya dalam berlomba.

Hermi Tati, S.Pd, Ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua BPTKI dalam sambutannya mengatakan perlombaan ini merupakan sarana untuk membentuk akhlaq dan mental anak dalam sisi berpakian dan berdoa. Disaat kemajuan ilmu dan tekhnologi saat ini, maka untuk mengantisipasi dan memberikan pendidikan tentang keagamaan sejak dini.

“Acara seperti ini akan terus kita lakukan untuk mengenalkan Akhlaqul Qarimah dan hijab kepada anak- anak usia dini serta untuk mengajarkan anak-anak usia dini membaca Al Qur’an dengan Tajwid,”Ujar Hermi.

Dilanjutkan Hermi, setiasp pemenang lomba akan diberikan trophy dan uang tunai yang telah disediakan oleh Dewan Pembina Wilayah BPTKI Hj.Dewi Choryati yang juga sebagai Anggota Komisi X DPR RI. Kegiatan ini merupakan perdana dan dijadwalkan akan dilaksanakan setiap tahunnya.(Cw2- JN)

No Responses

Tinggalkan Balasan