BPBD BS Bentuk Satgas Dan Tambah Peralatan

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Mengingat masih minimnya peralatan tanggap darurat untuk bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daeah ( BPBD) Bengkulu Selatan pada anggaran tahun 2017 akan menambah peralatan penanggulangan bencana dan meningkatkan pelayanan dengan membentuk Satuan Tugas ( Satgas) Bencana.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Bengkulu Selatan Drs.Yarusdi melalui Sekretaris BPBD H.Warna, S.IP ketika dijumapai diruang kerjanya, Senin ( 13/02) siang.

Dikatakan H.Warna, bukan hanya menambah peralatan namun BPBD akan menyiapkan SATGAS  bencana alam dari PNS yang bertugas di BPBD. Setiap yang termasuk dalam Satgas Bencana akan ditetapkan jadwal piketnya.

“BPBD Bengkulu Sekatan akan menambah peralatan dan meningkatkan pelayanan untuk tanggap darurat bencana yang cepat, tepat dan akurat,”ujar Warna.

Dijelaskan Warna, penambahan peralatan seperti mesin potong kayu (chainsaw) dan menugaskan Satgas Bencana dalam penanggulangan bencana yang terjadi. Untuk Petugas dari Satgas itu sendiri diambil dari PNS yang bertugas di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkulu Selatan.(Cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan