BNNK Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi P4GN Dan Rakor LRIP Tahun 2017

 

 

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Hari ini Sabtu (18/02) merupakan hari terakhir rangkaian kegiatan sosialisasi anti Narkoba yang di Gelar BNNK Bengkulu Selatan terkait program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan sosilaisasi P4GN yang dimulai pada hari Kamis (16/02) yang lalu.

Diketahui pada hari pertama dan hari kedua BNNK Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi anti Nasrkoba di aula rapat hotel Duta Beach yang berlokasidi Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, dan pada hari terakhir ini BNNK Bengkulu Selatan memilih Aula Wisma Zahwa yang berada di Jalan A.Yani Kelurahan Tanjung MUlia Kecamatan Pasar Manna sebagai titik akhir dari kegiatan ini.

Hal ini disampaikan Kepala BNNK Bengkulu Selatan AKBP Ali Imron, SE dalam acara yang digelar di aula wisma Zahwa tadi pagi sekira pada pukul 09.00 wib. Ali Imron mengatakan, untuk mengantispasi dan mencegah peredaran gelap dan penggunaan narkoba, semua elemen masyarakat di Bengkulu Selatan berperan penting, setidaknya di lingkungan keluarga. Bukan hanya itu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi kemasyarakatan lainnya, harus besinergi dengan BNNK untuk mencegah terjadinya peredaran dan penggunaan narkoba di Bengkulu Selatan.

“Hari pertama pelaksanaan kegiatan sosialisasi anti narkoba, pesertanya dari 30 Kepala Sekolah di Bengkulu Selatan, dan hari Kedua pesertanya dari elemen masyrakat, dan khusus di hari ketiga pesertanya dari tenaga kesehatan, hal ini berkaitan dengan peningkatan pelayanan kesehatan bagi pencandu narkoba yang di Rehabilitasi,”terang Ali.

Ali Imron juga menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan mampu menekan peredaran Narkoba di Bengkulu Selatan serta dapat mengurangi angka pemakai ataupun pencandu narkoba di Bengkulu Selatan.

“Kita sudah mengetahui bersama bahwa Narkoba yang ada di Bengkulu Selatan ini di pasok dari luar Kabupaten, oleh karena itu diharapkan kepada semua masyarakat Bengkulu Selatan kiranya untuk tidak menutupi bila adanya anak-anak muda yang lagi pesta narkoba dengan kata lain, masyarakat jangan sungkan untuk menyampaikan laporan ke BNNK, dengan cara seperti itu, berarti sudah turut membantu menyelamatkan nyawa seseorang yang kecanduan Narkoba,”demikian Ali.(Cw2-JN)

No Responses

Tinggalkan Balasan