BIDAN DAN PENYULUH KB SIAP SUKSESKAN BENGKULU SELATAN MEMBACA

Bengkulu Selatan, asgolnews.com –. Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali mendapat dukungan untuk mensukseskan Gerakan Bengkulu Selatan Membaca, kali ini dukungan datang dari Persatuan  Bidan dan penyuluh Keluarga Berencana di se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Acara yang digelar di Gedung pemuda ini, Kamis (9/02) bertujuan untuk mensosialisasikan kembali kepada masyarakat  tentang perencanaan serta mekanisme Gerakan Bengkulu Selatan Membaca yang direncanakan akan memecahkan rekor MURI tersebut.

Pertemuan  bersama ini, dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan H. dirwan Mahmud, SH, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana serta para undangan.

Dalam sambutannya  Bupati Bengkulu Selatan mengatakan  bahwa kegiatan Bengkulu Selatan membaca ini merupakan  langkah awal untuk menjadikan Bengkulu Selatan yang masyarakatnya gemar membaca.

”Kegiatan Bengkulu Selatan Membaca ini dilaksanakan semata-mata untuk menjadikan Bengkulu Selatan yang lebih maju terutama dalam bidang budaya membaca, karena kegiatan ini adalah langkah awal untuk mewujudkan budaya membaca sebagai tradisi didaerah kita ini.” Ujar Dirwan.

Lebih lanjut dikatakannya  tujuan pentingnya menerapkan budaya membaca adalah  untuk mencerdaskan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bengkulu Selatan

“ kegiatan bengkulu Selatan Membaca ini juga untuk mencerdaskan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, karena ilmu yang dapat mencerdaskan itu ada di buku yang kita baca dan kecerdasan juga datang dari membaca.” Jelas Dirwan

Dalam akhir sambutannya Bupati Bengkulu Selatan berjanji akan memberikan Reward kepada Panitia Penyelenggara Bengkulu Selatan Membaca apabila nanti Rekor Muri dalam acara tersebut Terpecahkan.

Setelah Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kabupaten Bengkulu Selatan Hj. Srigusti Sabana perihal pelaksanaan kegiatan Bengkulu Selatan Membaca.(Cw1-Al)

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan