Berikan Rasa Aman, Polres Bengkulu Selatan Gelar Operasi Ramadniya Nala 2017

Bengkulu selatan, asgolnews.com- Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Selatan Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Nala 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah mulai 19 Juni sampai 4 Juli 2017.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, SIK saat ditemui awak media usai apel gelar pasukan  mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarkat di wilayah hukum Bengkulu Selatan.

Menurutnya, instansi-instansi terkait Pendukung seperti personel TNI AD Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas BPBD, Satpol PP serta Pemadam Kebakaran juga ikut dalam operasi tersebut.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Bengkulu Selatan dan instansi lainnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata Ordiva, Senin (19/6).

Dijelaskannya dalam Operasi Ramadniya Nala 2017 sasaran pengamanan dilakukan di tempat-tempat vital yang berada di Bengkulu Selatan, baik itu tempat ibadah, dan tempat keramaian lainnya.

“Berbagai potensi kerawanan bisa diantisipasi oleh masing-masing instansi sesuai tupoksi dengan sebaik-baiknya,” jelasnya

Selain itu, para petugas juga akan membuat posko-posko keamanan di setiap jalan yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kita juga melakukan PAM di tempat yang rawan kecelakaan dan kriminalitas dengan membangun posko-posko untuk mudik lebaran,” pungkas Ordiva. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan