BENTAR Lebak Lakukan Aksi Unjuk Rasa Ke BPMPPT dan Kantor Bupati

Lebak Banten, Asgolnews.com – Benteng Aliansi Rakyat (Bentar) Kabupaten Lebak melakukan aksi unjuk rasa damai ke kantor BPMPPT dan Kantor Bupati Lebak sekira pada pukul 10.00 wib (27/02). “Bentar” melakukan aksinya karena menduga adanya mark up terkait pelaksanaan proyek pengadaan billboard pada tahun anggaran 2016 yang lalu.

Diketahui  Proyek pengadaan billboard Tahun Anggaran 2016 yang lalu menelan dana Rp.1 Milyar dengan dugaan mark up harga billboard sebesar Rp.3 juta serta adanya pengurangan volume , karena dari 345 Desa dan 5 Kelurahan yang semestinya terpasang billboard, ternyata masih ada sebagian Desa yang belum terpasang billboard.

“Dugaan terjadinya Korupsi pada proyek Pengadaan Bilboard ini, setelah kami menemukan ada sebagian Desa yang belum terpasang bilboardnya. Dan bukan hanya itu, kami juga meminta Bupati Lebak dapat segera merahab rumah warga  KAmpung Babakan Desa Damansari Kecamatan Bayah yang terkena dampak longsor akibat dari aktifitas dari pabrik  PT.Cemindo Gemilang,”ujar Didi Suharyadi koordinator lapangan (korlap) Bentar yang melakukan aksi damai dengan 30 orang massa.

Dilanjutkan Didi, Bentar juga mendesak Bupati Lebak kiranya dapat menertibkan atau menutup Pabrik Semen PT.Cemindo Gemilang karena dalam pengoperasian pabrik tersebut belum memiliki izin yang jelas seperti izin AMDAL, Izin lingkungan, Izin Dermaga dan lain sebagainya.

“Keberadaan pabrik semen tersebut sudah banyak merugikan masyarakat setempat dan melanggar Undang-Undang Nomor  32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan, pasal 22 terkait tentang AMDAL,”tegas Didi.

Aksi yang dilakukan Bentar juga Mendesak aparat Kepolisian dan kejaksaan segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan korupsi anggaran Billboard di kantor BPMPPT serta dugaan pelanggaran Hukum yg dilakukan oleh PT. Cemindo Gemilang.

Usai melakukan orasi, Aksi damai yang lakukan BENTAR  berakhir dengan tertib sekira pada pukul 11.30 wib tadi siang (27/02).(Aden Bagus)

No Responses

Tinggalkan Balasan