Bengkulu Selatan Kota Tua Yang Di “Telantarkan “ , Ini Faktanya..

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Berdasakan Sumber dari Wikipedia Kabupaten Bengkulu Selatan berdiri berdasarkan Keputusan Gubernur Militer Daerah Militer Istimewa Sumatera Selatan pada tanggal 8 Maret 1949 Nomor GB/27/1949 tentang pengangkatan Baksir sebagai Bupati Bengkulu Selatan (sebelumnya bernama kabupaten Manna Kaur 1945–1948 dan kabupaten Seluma Manna Kaur 1948–1949). Pada perkembangan selanjutnya dikuatkan dengan Surat Keputusan Presiden RI tanggal 14 November 1956 dengan Undang-undang Nomor 4 Tahun 1956 (Tambahan Lembaran Negara 109).

Berdasarkan kesepakatan masyarakat tanggal 7 Juni 2005, dikuatkan oleh Perda No. 20 tanggal 31 Desember 2005 dan diundangkan dalam Lembaran Daerah No. 13 Tanggal 2 Januari 2006 Seri C maka tanggal 8 Maret ditetapkan sebagai hari jadi kabupaten Bengkulu Selatan. Berdasarkan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2003 kabupaten Bengkulu Selatan mengalami pemekaran wilayah menjadi kabupaten Kaur, kabupaten Seluma, dan Bengkulu Selatan.

Bahasa daerah di kabupaten Bengkulu Selatan adalah bahasa Melayu Tengah yang terdiri dari dua dialek yaitu dialek Basemah yang banyak dipakai dari muara sungai Kedurang sampai dengan perbatasan kabupaten Kaur, sedangkan dialek Serawai mayoritas digunakan di kabupaten ini.

Kecamatan di kabupaten Bengkulu Selatan Dibagi 11 Kecamatan

Sampai saat ini perubahan belum terjadi di Bengkulu Selatan, padahal kota tersebut merupakan kota yang sudah amat tua namun sampai saat ini perkembangan dari segi bangunan inspraktutur dan kemajuan lalu lintas sangat tinggal dari kota lain yang baru berdiri dan berkembang,

Hal ini terjadi sebab banyaknya pemimpin yang kurang perduli dengan kemajuan daerahnya sendiri yang saat ini dipimpinya. dengan demikian untuk memberikan suatu penilainan yang positif dan membandinkan dengan kota lain tidak akan mungkin bisa mengikuti kota lain sebab Bengkulu selatan tersebut merupakan kota tua yang tidak ada kemajuan dari dahulu hingga saat ini dikarnakan mental yang selalu ingin dibanggakan bukan untuk dikenang.

Pemimpin yang bijak dan mementingkan pembangunan untuk mensajaterakan masarakatnya serta memajukan daerahnya sendiri sulit ditemukan sampai sekarang, namun masarakat selalu berharaf mungkin masih ada sosok pemimpin yang bisa memberikan kemajuan untuk Bengkulu selatan ini dengan mengenyampingkan kepentingan pribadi untuk membangun daerahnya.

Hal ini tidak heran lagi janji politik sudah membius masarakat Bengkulu selatan dengan harafan hal ini bisa direalisasikan oleh si pemimpin yang mereka pilih. Masarakat menunggu sosok tersebut .

Untuk itu buktikanlah wahai pemimpinku dirimu memang layak untuk dikenang sebagai sosok yang merubah Bengkulu selatan lebih modern dan megah melibihi kota lainya yang ada di indonesia tercinta ini. Buktikanlah bahwa rakyat tidak salah memilihmu dengan bukti nyata bukan janji , bangkitlah merahmu , sucikanlah hatimu, untuk Bengkulu selatan lebih amju dan  modern.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!