Belum Memiliki Izin, Ciputri Cafe Di Tangerang Selatan Di Tutup

Asgolnews.com, Tangsel-Satpol PP Kota Tangerang selatan telah melakukan Penyegelan dan menutup tempat hiburan malam Ciputri Cafe, (27/11/2017).

Tempat hiburan malam yang beralamat di Jl. Tegal Rotan Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, telah disegel oleh Satpol PP Tangsel karena Cafe tersebut ditutup belum memiliki ijin.

Kabid Penegakan Hukum Daerah Pol PP Tangsel Oki Rudianto mengatakan bahwa “Pol PP Kota Tangsel telah melakukan penyegelan Cafe Ciputri karena telah melanggar Perda No 9/2012 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta melanggar Perda No 5/2012 tentang penyelenggaraan pariwisata Kota Tangsel”.

“Ciputri Cafe juga belum bisa menunjukan ijin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)” ujar Oki.

Sebelum dilakukan penyegelan dan penutupan terhadap Ciputri Cafe, sebelumnya telah dilayangkan surat teguran dan surat pemberitahuan penutupan dan penyegelan terhadap Ciputri Cafe.

Oki menambahkan bahwa “Penyegelan ini akan terus berlanjut, sampai pihak pemiliki cafe bisa menunjukan TDUP-nya, baru akan dibuka lagi segelnya”.

Ciputri Cafe merupakan tempat hiburan malam yang menyediakan live musik dan ruang karaoke bagi pengunjungnya.

Sementara itu Yandi karyawan Ciputri Cafe mengatakan bahwa “Ciputri Cafe merupakan tempat hiburan malam berupa cafe live musik dangdut yang buka pukul 22.00-02.00 WIB, sedangkan Tempat karaokenya buka pukul 16.00-02.00 WIB”.

“Cafe buka setiap malam kecuali malam Jumat, dan Pemilik Cafenya pak Guntur sering datang tiap malam” tambah Yandi.

Saat penyegelan dan penutupan cafe berlangsung, pemilik cafe tersebut tidak ada ditempat. Penyegelan berlangsung tertib dengan pengawalan keamanan dari Kepolisian 23 personil dan Pol PP 75 personil.
Saat dilakukan penyegelan, SatPol PP Kota Tangsel juga menyita minuman keras (Miras) yang ada di cefe tersebut yaitu Miras Anker 97 botol dan Miras Guiness 139 botol.

Kegiatan penyegelan Ciputri Cafe disaksikan oleh Oki Rudianto (Kabid Penegakan Hukum Daerah Pol PP Tangsel), Taufik Wahidin (Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Tangsel), AKP Tuharyono (Wakpolsek Pondok Aren), H. Widodo Hari Lusinto (Camat Pondok Aren), Pelda Saono (Koramil Pondok Aren), dan Asdi (Sekretaris Lurah Pondok Jaya).(abdul)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!