Baznas Bengkulu Selatan Salurkan Zakat Ekonomi Produktif

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Bengkulu Selatan menyalurkan bantuan zakat ekonomi produktif, alat kesehatan untuk lansia dan peralatan pertanian bagi masyarakat kurang mampu di Bengkulu Selatan, Senin (4/3/2019).

Pada kesempatan itu, Asisten I Setda Bengkulu Selatan, Drs. Yunizar Hasan MAP mengapresiasi program bantuan ekonomi produktif dan uang tunai untuk para lansia kurang mampu di Bengkulu Selatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat berterima kasih atas adanya program dari Baznas ini karena turut membantu mensejahterakan masyarakat Bengkulu Selatan. Kami berharap program ditingkatkan lagi penerimanya,” ujar Yunizar.

Dia berharap para penerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuan yang diterima. Serta bantuan yang disalurkan dapat juga dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Baznas Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay mengatakan, adapun bantuan modal usaha berupa uang tunai untuk 146 fakir miskin masing – masing Rp300 ribu.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa alat pertanian, usaha dagang, usaha pertukangan (keterampilan) dan alat tangkap ikan untuk nelayan serta alat kesehatan untuk para lansia. Bantuan disalurkan untuk 95 orang.

“Para penerima berdasarkan usulan pihak pemerintah desa dan kelurahan. Lalu kami verifikasi untuk memastikan yang menerima benar – benar layak menerima bantuan. Nah, bagi yang belum mendapatkan usulan yang kami terima sudah ada dan akan disalurkan pada tahap kedua nanti bulan April mendatang,” demikian Mudin.

Gunawan/MC

No Responses

Tinggalkan Balasan