Baznas Bagikan Dana ZIS Di Kecamatan Kota Manna

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan zakat, infaq, dan sadaqah (ZIS)  kepada 86 masyarakat miskin di Kecamatan Kota Manna.

Bupati Bengkulu Selatan H Dirwan Mahmud SH mengatakan, ZIS yang diterima oleh masyarakat miskin tersebut, merupakan wujud kepedulian yang dipercayakan penyalurannya lewat Baznas daerah.

“Harapan besar kita, pesan kita kepada penerima tingkatkan rasa syukur kepada Allah SWT,” katanya usai penyaluran ZIS secara simbolis di Aula Kantor Camat Kota Manna, Sabtu (17/6).

Dikatakan Dirwan dengan meningkatkan penerimaan ZIS, maka jumlah penerima manfaat semakin bertambah, Meskipun demikian, Dirwan menyampaikan, mungkin masih ada masyarakat miskin yang belum berkesempatan menerima ZIS karena faktor tertentu, pihak kelurahan ataupu desa dapat mengusulkan agar adanya rasa keadilan bagi mereka yang berhak.

“Kita berdasarkan data, laporan dan mengunjungi. Kalau masih ada tertingal kita terus evaluasi,” tegas Dirwan.

Kepala Basnas Bengkulu Selatan Mudin Gumai menambahkan, penyaluran ZIS tersebut merupakan penerima tahun 2016 yang disalurkan pada 2017 untuk membantu ekonomi masyarakat miskin menghadapi hari Idul Fitri tahun ini. Adapun penerima tersebut terdiri dari golongan Fakir, Miskin dan Mustaheq lainnya. (cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!