Baru Tiga Bulan, Kasus Kekerasan Perempuan Dan Anak di Seluma Tembus 9 Kasus

SELUMA,asgolnews.com – Kasus kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Seluma tergolong cukup tinggi. Terbukti dalam waktu kurun tiga bulan terakhir sejak Januari hingga Maret 2018, angka kekerasan telah mencapai 9 kasus.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PPPA dan PPKB) Seluma Suardi SH, Menuturkan bahwa angka itu didapat dari adanya laporan yang terpantau.

” Tahun ini saja baru dari bulan Januari hingga Maret sudah ada 9 kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang terpantau. Dan ini tergolong cukup tinggi” kata Suardi.

Tahun 2017 lalu, angka kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Seluma mencapai 75 kasus. Diharapkan peran Satgas yang terbentuk serta keterlibatan berbagai pihak dapat meminimalisir angka kekerasan tersebut.

”  Ini beban kita semua dalam mengatasi dan menekan ancaman mebingkatnya kasus yang ada. Tentunya upaya kita harus melalui perwakilan satgas dengam berkerjasama berbagai pihak .

Harapannya, dengan di kukuhkan dan dilantiknya Satgas serta kampanye He For She dapat menekan angka kekerasan dan dapat menginformasikan ke masyarakat bagaimana mendidik, menanggulangi apabila terjadi kekerasan di desa masing- masing. Sehingga kami bersama pihak terkait lainnya dapat melakukan pendampingan pada korban” Demikian Suardi. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!