Bagian Administrasi Kesra Dan Kemasyarakatan Pemda Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi UU KDRT

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bagian  Adm. Kesra dan Kemasyarakatan gelar sosialisasi Sistem Pencatatan dan Pelaporan KDRT dan UU KDRT Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung  pukul 08.00 wib tersebut dibuka langsung oleh Asisten 1 Pemda Bengkulu Selatan Yunizar hasan.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Ibu/Bapak sekalian pemahaman tentang mengapa KDRT itu terjadi dan pelaporan serta undang-ndang yang mengaturnya.” Tutur Yunizar.

Selain itu Yunizar Hasan juga menghimbau agar peserta yang mengikuti sosialisasi nantinya dapat menerapkan dan menjelaskan kepada masyarakat tentang Sistem Pencatatan dan Pelaporan KDRT dan UU KDRT.

Setelah dibuka oleh asisten1 Pemda Bengkulu Selatan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh beberapa narasumber seperti dari Polres Bengkulu Selatan Iptu Risqi Akbar yang diwakili Bripka Susi Dewi Yunita, dari BPPKB Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pangarusutamaan Gender, PP, KB dan P3A Ir. Ida Dwi Nursanti..

Lebih lanjut, kegiatan sosialisasi yang berlangsung di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu selatan tersebut dihadiri oleh beaberapa SKPD, Aparat Kepolisian dan perwakilan dari seluruh Kecamatan di Bengkulu Selatan. (Cw1-Al)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan