Awal Tahun 2018 Polres Bs, Tuntaskan 5 Kasus Korupsi DD,

Bengkulu Selatan, asgolnews.com-Sudah bisa kita acungi jempol kinerja Polisi Resort Bengkulu Selatan (Polres BS), baru awal tahun 2018 sudah bisa menyelesaikan sebanyak 21 kasus yang tergabung perkara tindak pidana bulan desember 2017.

Dari 16 kasus perkana tindak pidana 5 di antaranya tindak pidana Korupsi DD
Untuk bulan Januri sudah 90 %, yang selesai 11 sisanya desember 2017 total 21 kasus penyelesaiain.

Adapun 16 perkara tindak pidana umum yang diselesaikan Sat Reskrim Polres BS yakni, penganiayaan berat 4 perkara, pencurian 1 perkara, pencurian berat 7 perkara, penganiayaan anak 3 perkara, KDRT 1 perkara, penipuan 1 perkara, penggelapan 1 perkara, pencurian dengan kekerasan 1 perkara, pengeroyokan 1 perkara dan penganiayaan 1 perkara.

Kapolres BS AKBP Ordiva SIK, melalui Wakapolres Kompol M Sandhi Satyatama, SH. S.IK didampingi Kabag Ops Kompol Hadi Syaputra dalam Press Releasenya di Aula Mapolres Bs, Jumat 02/02/2018.

Wakapolres menjelaskan, dari data tersebut, khusus kasus baru yang terjadi pada bulan Januari adalah sebanyak 11 kasus yang selesai ditangani. “Untuk 10 perkara lagi itu terjadi pada bulan Desember 2017, namun perkaranya diselesaikan pada bulan Januari 2018 ini,” terangnya.

Ditambahkan kabag Ops Kompol Hadi Syahputra, untuk 5 kasus perkara tindak pidana korupsi, kesemuanya terkait penyalahgunaan dana ADD dan DD pada APBDes tahun 2016. Yaitu Desa Padang Beriang, Desa Selali, desa Tungkal II Kecamatan Pino Raya dan Desa Muara Tiga Kedurang.

“Untuk Desa Muara Tiga Kedurang dan Desa Padang Beriang saat ini masih dalam proses. Ditambahkan Hadi, untuk kasus korupsi Lampu Jalan saat ini juga masih proses sidik,” ungkapnya.

Khusus kasus Korupsi dana desa ini, diantaranya 2 orang tersangka sudah diserahkan ke pihak Kejaksaan (P-21). Yakni, Iw mantan Kades Selali dan Ha mantan Kades Tungkal II.

“Sementara  untuk TSK baru dalam kasus  DD ini, yaitu dari Desa Selali berinisial HJ (27), sedangkan dari Desa Tungkal  II kita tetapkan lagi 2 TSK, yakni berinisial NI (27) dan Yu (41),” pungkas Kabag Ops. (Red/LB)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!