Atap Bolong, Ruang Belajar Terpaksa Dipindahkan

Kondisi Salah Satu Ruangan SMA Negeri 09 Bengkulu Selatan Saat ini

 

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Walaupun Jarak Menuju Sekolah tidak begitu Jauh dari Ibu Kota Kabupaten akan tetapi  masih saja ada Sekolah yang butuh perhatian serius oleh pemerintah terutama Pada Bangunannya.

Salah satu bangunan di SMAN 09 B/S keadaanya sudah sangat memperhatinkan. Pada bagian atap bangunan ada beberapa atap yang sudah lepas, selain itu plafon dan kerangka atap sudah banyak yang lapuk dan patah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 09 B/S Nopi Heryanto saat dijumpai pada Kamis (16/02/17) yang menjelaskan keadaan bangunan di sekolahnya saat ini.

“ Keadaan salah satu bangunan di sekolah kami ini sudah sangat memperhatinkan, bangunan tersebut adalah banguan ruang guru dan ruang kepala sekolah, dimana pada atap bangunan sudah lepas dan menyebabkan air masuk ketika hujan datang, selain itu plavon dan kerangka atap (kasau) sudah lapuk dan patah. Karena sejak dibangun sekira 22 tahun lalu gedung ini belum pernah di renovasi.” Terang Nopi.

Selain itu Nopi juga menjelaskan bahwa kerana atap yang lepas dan mengakibatkan air masuk ketika hujan turun, memaksa ruangan ruangan kepala sekolah harus dipindahkan ke ruangan lainnya.

“Pihak sekolah sudah beberapa kali  mengajukan usulan ke Bupati Bengkulu Selatan, Gubernur, dan Dinas Pendidikan Provinsi. Bahkan sekira 5 bulan yang lalu kepala sekolah sudah melaporkan hal tersebut langsung Departemen Pendidikan Nasional di Jakarta, namun sampai sekarang belum terlihat tanggapan yang serius dari usulan-usulan tersebut.” Lanjut Nopi.

Patut dijadikan contoh, walaupun ditengah insprastruktur yang sudah lapuk, SMAN 09 B/S masih bisa menghasilkan murid-murid yang berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Dalam bidang akademik siswi SMAN 09 B/S berhasil ke tingakat provinsi dalam perlombaan Biologi, Kimia, Matematika dan Ekonomi beberapa waktu yang lalu, yang diwakili oleh Dewi Marliana, Sogesta Oktavia siswi kelas XII IPA 1, Yuni Deprianti siswi kelas XII IPA 1 dan Rengga Agnes Wijaya Siswi kelas XII IPS 2.

Lebihlanjut Dikatakannya Pihak sekolah sangat mengharapkan kepada Pemerintah Bengkulu Selatan, walaupun Mulai Tahun Ini Pendidikan Menengah telah diambil alih Oleh Propinsi agar segera dapat membantu memperbaiki gedung di SMAN 09 B/S.

“ Saya selaku wakil kepala sekolah mewakili keluarga besar SMAN 09 B/S sangat berharap agar gedung yang sudah rusak tersebut dapat segera diperbaiki atau dibangun kembali, agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih intensif lagi.” Pungkas Nopi.(Cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan