Anggota Polsek Kota Manna Bersama PPM Bengkulu Selatan Bersihkan Monumen Bendera

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Anggota Polsek Kota Manna Bersama Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan Pengecatan Monumen pertama dikibarkan bendera merah putih  yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, selasa (23/5).

Dipimpin oleh Kapolsek Kota Manna AKP Andor Lumban Raja, kegiatan ini  bertujuan untuk mengingat kembali tempat pertama kalinya diadakan pengibaran sang saka merah putih di Kabupaten Bengkulu Selatan dan sekaligus dalam rangka menperingati hari kebangkitan nasional.

“Kegiatan ini dilakukan bersama PPM kabupaten Bengkulu selatan,untuk mengingatkan masyarakat Bengkulu selatan bahwasanya ditempat ini pertama kali dikibarkan bendera merah putih pada tanggal 29 september 1945 yang lalu,  namun juga sekaligus mempercantik monumen dengan dilakukan pengecatan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional”, ungkap AKP Andor Lumban Raja.

Hal senada juga Katakan oleh Ketua PPM Bengkulu Selatan  Fredi Sufli Masik. Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk membersihkan rumput, mengumpulkan sampah dan Pengecatan monument pegibaran bendera.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian nilai-nilai sejarah pejuang di kabupaten Bengkulu selatan  agar senantiasa dibudayakan di lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat sekitar tempat bersejarah. Jadi, selain memperingati hari kebangkitan nasional, saya selalu berharap agar hal ini dipertahankan untuk kedepannya”, tandas ketua PPM Bangkulu selatan.(cw2)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!