Anggaran Pemeliharaan Jalan Perkotaan Di Dinas PUPR BS Minim, Pemerintah Harus Tanggap

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Banyaknya jalan yang berlobang di tengah perkotaan di Kabupaten Bengkulu Selatan sepertinya pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR Bengkulu selatan kurang dengan anggaran pembiayaan pemeliharaan.Jumat 10/05.

Diketahui tahun ini dana untuk pembiayaan pemeliharaan jalan di anggarkan kurang lebih 500 juta itupun bukan hanya untuk tampal sulam jalan melainkan untuk perawatan jembatan termasuk di dalam anggaran tersebut.

Saat di komfirmasi kadis PUPR Bengkulu Selatan Silustero Sailan, mengatakan. saat ini sudah mulai melakukan tampal sulam dan di mulai dari jalan arah jalan di Desa pagar Dewa seterusnya ke pertengahan perkotaan.

” ya saat ini kita sudah melakukan tampal sulam jalan berlibang dan anggaran yang sudah di sediakan sebesar kurang lebih 500 juta namun itu bukan hanya untuk pemeliharaan jalan melainkan pemliharaan jembatan juga” pungkasnya.

Disisi lain dari pantauan asgolnews.com dengan melihat kondisi jalan di Perkotaan sepertinya nilai sebesar itu sangat minim untuk biaya pemeliharaan sebab kebanyakan pembangunan yang ada di Bengkulu Selatan setelah di bangun sangat jarang sekali di perhatikan untuk biaya pemeliharaanya sehingga bangunan yang seharusnya bertahan sampai 10 tahun namun saat ini belum sampai satu tahun sudah banyak yang rusak.

(Gun)

No Responses

Tinggalkan Balasan