Aneh.. Tak Miliki Kantor, Desa Kota Agung Seginim Bangun Posyandu Ratusan Juta Rupiah

Asgolnews. com, Bengkulu Selatan- Baru-baru ini viral, Kantor Desa mirip istana. Kantor Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dibangun dengan dana Rp 1,8 miliar. Meski dibangun bertahap selama 4 tahun, pembangunan kantor desa ini menunjukkan bahwa Pemerintahan Desa sekarang jauh berbeda dengan jaman dulu. Sejak Pemerintah menyalurkan APBN dan APBD untuk Desa ber milyar-milyar pertahun, kini Desa giat membangun.

Namun siapa sangka, di era pembangunan desa yang digelontor dana milyaran, masih ada desa yang tidak punya kantor dan masih menyewa, salah satunya di desa kota agung kecamatan seginim kabupaten Bengkulu Selatan .Bagaimana kalau sewa kantor desanya habis? Kemana mereka menyimpan dokumen-dokumen kantor, Jangankan bicara Keterbukaan Informasi dan Layanan Publik, kantor desa saja tidak ada.

Ironisnya walaupun tak memiliki kantor desa, tahun ini desa kota agung membangun gedung kesehatan/ posyandu yang menelan dana ratusan juta rupiah, padahal desa tersebut berjarak hanya 1 km dari puskesmas seginim.

Sementara itu Kades Kota Agung, Suhedi.A.md. saat dikonfirmasi asgolnews. com mengatakan, kegiatan pengadaan sarana dan prasarana kesehatan/posyandu yang dibiayai melalui dana desa pada tahun ini atas usulan masyarakat.
“desa kami memang belum mempunyai kantor desa dan masih ngontrak, terkait pembangunan posyandu tersebut, itu atas dasar usulan masyarakat,” pungkas suhedi. (cw2) 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!