Anda Pengangguran ? Dibuka Peluang Magang ke Jepang

SELUMA,asgolnews.com- Ini kabar gembira bagi masyarakat Seluma khususnya kalangan muda. Soalnya, Kementrian Ketenagakerjaan RI melalui Dinas Tenaga Kerja provinsi dan kabupaten  membuka kesempatam untuk magang ke negara Jepang.

Plt Kepala dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi kabupaten Seluma Sapto Widodo SP mengungkapkan  penerimaan calon peserta magang ke Jepang tersebut di buka sejak hari ini dan ditutup hingga bulan Juli 2018.

” Surat dan informasi lowongan kerja ke Jepang ini sudah kita sampaikan ke seluruh kantor camat yang ada di Seluma untuk kemudian agar disampaikan ke masyarakat,” ujar Sapto Widodo SP, Kamis (22/2).

Dikatakan Sapto, bagi masyarakat Seluma yang ingin mendaftar, dapat langsung datang dan menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor Disnakertrans Seluma.

” Untuk penghasilan jelasnya sangat melebihi UMR, bahkan bisa mencapai Rp 15 juta perbulan” sampainya.

Secara umum, syarat peserta magang diantaranya, KTP dan KK, laki-laki, tinggi badan  160 CM dan berat badan 50 Kilo gram. Berijazah SMU/STM, sarjana atau diploma yang telah mengikuti pelatihan kerja minimal 160 jam dibuktikan dengan sertifikat latihan kerja dengan bidang keterampilan kejuruan bangunan,mekanik, listrik,industri, mekanisasi pertanian, juru gambar dan tehnik kimia. Usia pada saat seleksi minimal 19 tahun 6 bulan,maksimal 26 tahun untuk SMU maupun diploma/sarjana, dan 18 tahun untuk lulusan SMK tehnik. Berbadan sehat dibuktikan dengam KIR dokter.

” Selain itu saat penyerahan berkas juga ada persyaratan lain seperti ijin dari orang tua, SKCK,surat lamaran ditulis tangan, pas foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar, 4 x 6 cm sebanyak 6 lembar” sampainya.
Untuk informasi lebih jelas silahkan menghubungi dinas terkait.

” Tahap seleksi menunggu informasi dari Kemenaker RI Jakarta dan IM Japan Jakarta” sampainya.

Selain itu, informasi lowongannkerka program G to G Jepang juga dibuka untuk lulusan STIKES,Poltekkes dan Akper. Ini menindaklanjuti surat dari direktur pelayanan penempatan pemerintah BNP2TKI nomor B.46/PEN-PP/1/2018 tanggal 19 januari 2018 mengenai akan dilaksanakannnya pendaftaran penempatan calon TKI kandidat Nurse (Kangoshi) dan kandidat Careworker (kaigofukushishi) melalui program G to G ke Jepang untuk penempatan tahun 2019.

” Pendaftaran dibuka sejak tanggal  1 Februari sampai 31 Mei 2018″ sampai Sapto. (Aw)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!