Aksi Undercover Polisi, Berhasil Ringkus Bandar Narkoba Asal Gunung Kembang

Asgolnews. com, Bengkulu Selatan – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu Selatan berhasil meringkus Givi irawan saputra (22), warga Desa Gunung Kembang, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan sekitar pukul 01.00 WIB, pada senin (13/8/2018) di salah satu hotel dan Karaoke dikota manna.

Penangkapan pemakai dan pengedar narkoba ini berkat mendapat informasi dari masyarakat. Berbekal informasi tersebut anggota SatRes Narkoba Polres Bengkulu Selatan terlebih dahulu menyamar menjadi seorang pembeli dengan memesan narkoba jenis sabu-sabu kepada tersangka Givi Irawqn Saputra.

“Ya, awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya terduga adalah pemakai dan pengedar Narkoba jenis shabu. Akhirnya, anggota kita melakukan undercover dengan memesan narkoba kepada pelaku Givi, ” ujar Kapolres bengkulu selatan AKBP Rudy Hartono melalui Kasat Narkoba Iptu R Ginting. Senin (13/8).

Saat memesan narkoba, sambung dia, anggota membuat janji dengan tersangka Givi Irawan untuk bertemu di salah satu hotel dan karaoke dikota manna Kabupaten Bengkulu Selatan guna melakukan transaksi narkoba.

“Saat itu, jam 01.00.Wib terduga datang dengan menggunakan sepeda motor dan menemui anggota didalam room karaoke untuk melaksanakan transaksi,dan pada saat itulah dilakukan penangkapan,” jelas R Ginting.

setelah dilakukan penggeledahan disaksikan Pak Rt dan karyawan karoke didapati dibalik sarung HP terduga ditempelkan narkoba jenis shabu yg dibungkus dengan plastik kecil berwarna bening dilapisi dengan lakban berwarna hitam.

“Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan di Polres Bengkulu Selatan guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, dan untuk tersangka akan kita kenakan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman minimal enam tahun penjara,” tandas R Ginting. (cw2)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!