Akibat Berkeliaran, 38 Ekor Hewan Ternak Diamankan

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan bersama tim gabungan dari TNI dan polri sekitar pukul 10.00 sampai pukul 16.00 Wib melakukan razia hewan ternak yang berkeliaran di kawasan Kecamatan Pasar Manna, Kota Manna dan Kecamatan Manna, sabtu (15/7).

“razia ini Rutin kami lakukan untuk menertibkan hewan ternak yang sering berkeliaran di jalanan dan mengganggu serta membahayakan pengguna jalan yang berlalu-lalang, ujar Kasubid Operasi dan Pengendalian Satpol PP Bengkulu Selatan Suparman, SE.

Dikatakannya dalam operasi kali ini sebanyak 38 ekor hewan ternak yang berkeliaran, yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 31 ekor kambing diamankan di kantor Satpol PP Bengkulu Selatan.

“Setelah dilakukan Pendataan dan diketahui Siapa Pemilik Hewan Ternak tersebut, nantinya Pemilik Hewan ternak akan dikenakan sanksi sesuai dengan perda yang berlaku,” jelas Suparman.

Diharapakan  kepada masyarakat Bengkulu Selatan khususnya pemilik hewan ternak dapat membuatkan kandang serta tempat pakan dan minum (Palungan), agar tidak ada lagi hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya, yang dapat mengakibatkan kecelakaan,” Demikian Suparman. (cw3/  )

 

No Responses

Tinggalkan Balasan