Akibat Berkeliaran, 27 Ekor Hewan Ternak Warga Terjaring Razia

Bengkulu Selatan, asgolnews.com – Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 09 Tahun 2013 Tentang Penertiban Hewan Ternak Di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali gencar melakukan razia hewan ternak milik warga yang berkeliaran pada Rabu (15/03/17).

Razia yang dimulai sekira pada pukul 10.00 wib tersebut berlokasi di sekitar kawasan Desa Pagar Dewa dan Kelurahan Kayu Kunyit, yang langsung dipimpin oleh Plt.Kadis Satpol PP Dan Pemadam Kebakaran Bengkulu Selatan Asih Kadarina, M.Pd dan Kabid Penertiban Umum (Tribum) Suardi Latief.

Asih Kadararina melalui Kabid Tribum Suardi Latief menuturkan bahwa razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang melibatkan anggota dari Kodim 0408 BS dan Polres Bengkulu Selatan, sehingga kegiatan ini disebutan Razia Gabungan Penertiban Hewan Ternak.
“razia ini kami lakukan untuk menertibkan hewan-hewan yang sering berkeliaran di jalanan dan mengganggu serta membahayakan pengguna jalan yang berlalu-lalang,” Tutur Suardi.

Dari razia tersebut anggota Satpol PP berhasil mengamankan sebanyak 27 ekor hewan yang langsung diamankan di kantor Satpol PP Bengkulu Selatan.

“Dari razia tersebut kami berhasil mengamankan sebanyak 27 ekor hewan, yang terdiri dari 25 ekor kambing dan 2 ekor sapi.” Ujar Suardi.

Lebih lanjut Suardi juga menyampaikan bahwa razia hewan ternak tersebut masih akan berlanjut hingga sore hari dan dilakukan di kawasan lainnya di Bengkulu Selatan. (Cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan