Adanya Dugaan Pungli, Kasat Pol PP Bengkulu Selatan Di Periksa

Bengkulu Selatan, aagolnews.com– Setelah belasaan saksi diperiksa terkait laporan dugaan pungli yang dilakukan oleh Kasat Pol PP (Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), giliran Kasat Pol PP Arjo Arifin kemarin (8/11) menjalani pemeriksaan di Mapolres BS, Selasa (8/11). Pemeriksaan berlangsung cukup lama, dari siang hingga sore.

Kapolres BS AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman, SE saat dikonfrimasi membenarkan adanya pemanggilan Kasat Pol PP Arjo Arifin selaku terlapor dugaan pungli. Pemanggilan kepala dinas ini untuk dimintai keterangan terkait laporan dugaan pungli yang diterima Mapolres BS beberapa waktu lalu.

Dalam laporan, saat razia Sat Pol PP yang mengamankan pasangan bukan muhrim, salah satunya terdapat ASN, terlapot diduga meminta sejumlah uang sehingga oknum ASN tersebut tidak diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Sebelumnya sudah sekitar belasan saksi kita mintai keterangan. Mulai dari pelapor, pemilik hotel lokasi penggerebekan, anggota sat pol yang ikut operasi sudah kita mintai keterangan. Hari ini (kemarin, red) terlapor kita mintai keterangan,” ujar Ahmad.

Terkait laporan dugaan pungli tersebut, sambungnya, masih didalami oleh pihaknya. Bila nanti ditemukan indikasi tindak pidana berdasarkan temuan barang bukti dan saksi, tentu kasus ini akan diproses lebih lanjut dan menetapkan tersangka. “Sekarang ini status kasat masih terlapor.

Perkembangannya nanti seperti apa, tergantung hasil penyelidikan, apakah laporan bisa dilanjutkan, atau dihentikan karena tidak terbukti,” jelas Ahmad.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan PK Kabupaten BS Arjo Arifin pernah dikonfirmasi membantah segala tudingan dugaan pungli yang dilayangkan kepada dirinya. Menurutnya, hal itu terjadi diperkirakan karena ada kesalahpahaman saja antara dirinya dengan pihak pelapor.

Arjo juga pernah menyatakan kesiapannya untuk memenuhi panggilan polisi, memberikan keterangan dengan sebenar-benarnya. (fal)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!