90 PAI disebar ke 11 Kecamatan

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Terhitung Tanggal 01 Januari 2017 lalu, sebanyak 90 orang Penyuluh Agama Islam (PAI) telah menerima Surat Konrak Kerja (SK). Dari 90 Penyuluh (PAI) tersebut akan di tugaskan di 11 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan hal ini dikatakan oleh kasi Bimas Islam kantor Departemen Agama Bengkulu Selatan(Kandepag) Muhaimin,(11/01).

Menurut Muhaimin dari 11 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan, sembilan kecamatan masing-masing di tempatkan delapan orang Penyuluh di setiap kecamatannya dan dua kecamatan di tempatkan sembilan orang Penyuluh.

“SK PAI sudah di terima dan di bagikan pada awal Januari yang lalu dan para PAI ini akan tersebar di sebelas kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan,”ujar Muhaimin ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Di tambahkannya bahwa tugas PAI di setiap kecamatan untuk memberikan pengetahuan tentang Agama Islam dengan cara mengajar dan membina pada kelompok-kelompok pengajian, melakukan Dakwah, baik itu di tempat terbuka maupun di masjid-masjid.

“Tugas PAI adalah sebagai Penyuluh Agama, dengan harapan masyarakat di setiap kecamatan dapat menimbah ilmu agama melalui petugas PAI di lapangan,”terang Muhaimin.

Ditambahkan Muhaimin bahwa seluruh PAI yang sudah menerima kontrak kerja, merupakan mereka yang telah lulus dalam tahapan seleksi PAI dalam beberapa bulan yang lalu.(JN)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan