DPRD Pastikan Tidak Akan Melantik Gusnan Jadi Bupati

MANNA, asgolnews.com-DPRD Bengkulu Selatan (BS) dipastikan tidak akan mengusulkan pelantikan Gusnan Mulyadi SE MM sebagai Bupati Definitif, setelah Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH diberhentikan karena kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Pasalnya, sejak menerima surat keputusan (SK) pemberhentian H Dirwan Mahmud SH dari jabatan Bupati Bengkulu Selatan yang ditandatangani mendagri, hingga kemarin sebagai hari terakhir pengusulan, DPRD Bengkulu Selatan tidak juga menggelar rapat kerja dan paripurna pengusulan. “Hari ini (kemarin red), tidak ada agenda rapat kerja atapun paripurna pengusulan Pak Gusnan sebagai Bupati Bengkulu Selatan oleh DPRD Bengkulu Selatan,”ujarnya.

kata Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan, Aswan SH. Aswan mengatakan, sebelumnya sudah diagendakan sejak Senin (1/4) rapat kerja pembahasan pelantikan Bupati definitif. Namun saat itu hanya beberapa orang saja yang hadir, lalu kembali diagendakan Senin (8/4), akan tetapi hanya 12 anggota yang hadir.  Padahal syarat minimal 50 persen plus 1 orang, atau ,minimal 13 orang dari 25 anggota DPRD Bengkulu Selatan harus hadir. Oleh karena itu, dirinya memastikan hari ini (Rabu (10/4) akan melaporkannya ke Plt Bupati.

“Karena DPRD Bengkulu Selatan tidak mengusulan pelantikan Bupati definitif, kemungkinan besok (hari ini red) akan saya laporkan ke Bupati,” ujarnya.(gun)

No Responses

Tinggalkan Balasan