3 Warga Empat Lawang Diringkus Reskrim Talang Empat

Foto DJ Heru Susanto

Asgolnews.com, Bengkulu Tengah– Unit Opsnal Subdit III Jatanras Polda Bengkulu dan Reskrim Polsek Talang Empat telah berhasil ungkap kasus curanmor (CM) dengan meringkus Teesangka , HE (22), kamis, 11/10.

Beedasarkan LP/B-1840/X/2018/BKL/POLRES BU/POLSEK TALANG EMPAT, adanya kejadian di Rumah korban Harnita (38), Desa Air Sebakul, Kec. Talamg Empat, Kab. Bengkulu Tengah Pada Senin 8 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 24.00 WIB.

Mendapat laporan tersebut, Selasa Tanggal 9 Oktober 2018 Sekira Pukul 03.00 Wib Timsus Opsnal Polda Bengkulu mendapat Laporan Tentang Pencurian dengan Kekerasan di Wilkum Polsek Talang Empat Kemudian Anggota Langsung menuju Ke Polsek untuk melakukan Introgasi terhadap Pembantu Korban Pencurian yaitu NIA PUSPITA yang pada saat kejadian berada dirumah.

Setelah dilakukan Introgasi secara Lisan terhadap pembantu korban, Kemudian Pembantu korban mengakui bahwa dia dan Pelakunya sudah kerja sama untuk mengambil Sp. Motor milik Korban tersebut, dan pelakunya adalah Kakak Kandung dan Kakak Sepupu Pembantu NIA PUSPITA yaitu HE dan DK.

Sekira Pukul 16.00 Wib, Anggota Opsnal Polda Bengkulu dan Opsnal Polsek Talang Empat menuju ke Polsek Bermani Ilir Kab. Kephiang untuk menunggu Informasi tentang kebradaan TSK HE dan DK.

Pada Hari Kamis Tanggal 11 Oktober 2018 Sekira Pukul 03.00 Wib, setelah mendapat Laporan tentang keberadaan Tsk, Kemudian Anggota Opsnal Polda Bengkulu dan Opsnal Polsek Talang Empat menuju Ke Kebun Tsk di Ds. Puntang Kec. Sikap Dalam Kab. Empat Lawang Prov. Sumatera Selatan, setelah melakukan perjalanan kaki selama kurang lebih 3 Jam menuju ke Pondok Milik Tsk, Kemudian Anggota Langsung melakukan Upaya Paksa dan berhasil mengamankan Tsk HEdan DK Berikut Barang Bukti 2 Unit Sepeda Motor Hasil Curian, dan 1 Unit HandPhone Merk Samsung Tab warna Hitam dan Kunci Liter T.

Kapolsek Talang Empat Bengkulu Tengah Iptu Akhmad Khairuman mengatakan, pelaku saat ini sudah di amanakn dari pelaku kita amankan 1 unit Ranmor Honda CB 150 R warna putih (Hasil Cur), 1 Unit Ranmor Honda Spacy warna hijau No.pol BD 2762 SD (Sarana), 1 unit HP merk Samsung Tab warna Hitam, 1 buah kunci liter T, 1 buah Pilox ” ujarnya.

Lanjut Kapolsek “adapun TSK yang kita amankan HE (22) warga Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam kabupaten Empat Lawang, Propinsi Sumatera selatan ( berperan mengambil HP), DK (25), Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam kabupaten Empat Lawang, propinsi Sumatera selatan ( berperan mengambil SPM), NP, (17), Warga Desa Puntang, Kecamatan Sikap Dalam kabuoaten Empat Lawang, Propinsi Sumatera selatan” demikan Akhmad.

(GUNAWAN)

No Responses

Tinggalkan Balasan