231 Siswa Bengkulu Selatan Ikut Seleksi Paskibraka

Bengkulu Selatan, Asgolnews.com- Sebanyak 213 siswa-siswi tingkat SMA se-Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti tes seleksi calon peserta Paskibraka tahun 2017. Hari ini Senin,  (20/03/2017) di Sekundang BengkuluSelatan.

Plt Kepala Dinas Dispora Bengkulu Selatan Arjo Arifin, mengatakan sebanyak 213 pelajar ini, nantinya akan diseleksi menjadi 50 orang dan 16 di antaranya akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi paskibraka provinsi.

“ 16 orang dari 50 orang siswa-siswi ini, kami berharap ada perwakilan dari pelajar Kabupaten Bengkulu Selatan  yang lolos ke Paskibraka Nasional,” ujar Arjo

Dikatakannya, para pelajar ini akan mengikuti beberapa tahapan seleksi di antaranya, test pengetahuan umum, wawancara, kesenian, jasmani (fisik), samapra (parade postur tubuh), psikotes dan ketangkasan baris-berbaris. Tahapan seleksi ini akan dilaksanakan selama 3 hari.

“ Setelah berhasil dipilih sebanyak 50 orang, para pelajar ini akan mengikuti latihan sebelum upacara 17 Agustus nanti setiap satu minggu sekali latihan. Menjelang 17 Agustus nanti, anak-anak ini akan dikarantina,” Tutur Arjo.(cw2/jn)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!