2 Tersangka Pengedar Narkoba Diamankan BNNK Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com– Rabu (9/8/2017) malam pukul 23.15 WIB Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) berhasil mengamankan 2 pengedar Narkoba jenis Sabu yakni RK (37) dan AS (31), keduanya warga Desa Pelajaran Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur.

Petugas mencegat keduanya di Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir, saat akan melakukan penjualan barang haram tersebut ke wilayah Bengkulu Selatan.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil narkoba jenis sabu seberat 01 gram, satu unit handphone jenis Nokia dan satu unit motor Yamaha RX King yang mereka kendaraai saat beraksi

Bahkan petugas juga menemukan hasil urine dari kedua pelaku keduanya juga positif mengandung zat Metamfhetahmin yang terkandung di dalam sabu-sabu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) , AKBP Ali Imron SE menuturkan perihal penangkapan , dilakukan oprasi ini sebab tim tim BNNK mendapatkan informasi dari orang kepercayaan BNN, jika keduanya akan menjual narkoba ke wilayah Bengkulu Selatan.

Setelah di lakukan penyelidikan barang haram itu dibeli diketahui dibeli Rp 300 ribu dari Wa (35), warga Desa Pagar Alam Kecamatan Padang Guci Ulu. Dalam strategi pembelian Sabu yang dibeli dari Wa, mereka ambil didalam bungkus rokok Class Mild di bawah pohon mangga dekat lapangan bola Desa Pagar Alam sekitar jam sembilan malam” ujar Ali

Dikatakan Ali, Setelah sabu-sabu diambil mereka meletakan uang Rp300 ribu kedalam kotak rokok tadi, Sabu-sabu itu akan dijual seharga Rp500 ribu per paket kecil ke salah satu pembeli di wilayah Bengkulu Selatan. Tetapi saat itu akan dilakukan Tim kami sudah dulu mwnghentikan aksi mereka “ terang Ali.

Lanjut Ali” Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti menjual, mengedarkan dan memakai sabu, atas perbuatan itu keduanya terjerat Pasal 112 ayat 1 Junto 132 ayat 2 Subsider Pasal 127 ayat 1 poin a Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana hukuman kurungan maksimal 12 tahuh” Demikian Ali.

Saat ini keduanya diamankan di sel tahanan BNNK BS, untuk guna melakukan pengembangan dari penangkapan kedua pria tersebut.
(cw-1)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!