2 Desa Kecamatan Pino Raya Terkena Banjir, Puluhan Hektar Kebun Terendam

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Dua Desa di kecamatan Pino Raya yang berdekatan dengan sungai air selali terkena banjir bandang. Sejumlah layanan publik dan kebun warga serta rumah terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Kapolsek Pino Raya AKP Safrizal mengatakan dua Desa yang terkena dampak banjir bandang adalah Cinto mandi dan Telago Dalam yang lokasinya berdekatan dengan sungai air selali, Sungai tersebut meluap beberapa saat akibat hujan deras pada selasa (23/7/2019) Dinihari. “Karena aliran sungai meluap, sifatnya banjir bandang material dari hulu akhirnya di bantaran tidak siap. Biasanya tidak banjir jadi banjir, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek sat dihubungi.

Safrizal mengatakan ada enam rumah yang terkena dampak banjir bandang. Di Desa Telaga Dalam 4 unit rumah dan 2 unit rumah di desa cinto mandi.

Selain itu, ada sekitar 50 hektar kebun kelapa sawit serta 8 hektar sawah terendam banjir, juga satu pustu dan gedung serbaguna ikut terendam dan diperkirakan puluhan ekor kambing hanyut.

Saat ini dikatakan kapolsek, pihaknya bersama pihak terkait lainnya sedang melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai. Menurutnya, tim masih mendata berapa rumah dan fasilitas umum yang terkena dampak banjir. “Sekarang masih menyisir mana yang kena mana rusak berat. Jumlah yang tadi sifatnya sementara,” pungkasnya.(red)

No Responses

Tinggalkan Balasan