153 Peserta Mengikuti Pelatihan TIK Di Perpusda Bengkulu Selatan

acara Pepusda Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, asgolnews.com- Acara Pembukaan Pelatihan Teknologi Informasi Komputer (TIK) angkatan I Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah tahun 2017 digelar Rabu siang (04/01/17) sekitar pukul 09:00 WIB. Kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran ilmu-ilmu teknologi bagi masyarakat guna bekal masyarakat kedepannya.

Kegiatan tersebut diadakan tanpa pungutan biaya alias gratis, dan dihadiri oleh sekitar 50 orang peserta yang berasal dari gelombang 1, sedangkan total keseluruhan peserta pelatihan adalah 153 orang,  kegiatan pelatihan tersebut akan dilaksanakan dalam 25 kali pertemuan dan diakhir pelatiahan nanti seluruh peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud SH, yang didampingi Kepala Perpusda Sri Gusti Dalam penyampaiannya perasaaan bangga sekaligus mengapresiasi Perpustakaan Daerah Bengkulu Sealatan atas acara yang diselenggarakannya, karena menurutnya kegiatan pelatihan teknologi informasi komputer ini sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha yang dikelolah masyarakat, selain itu pelatihan ini juga berguna sebagai media penyampaian informasi yang lebih cepat.

Dalam acara tersebut  Bupati Bengkulu Selatan menyempatkan diri meninjau ruangan berserta sarana pelatihan yang ada, dan pada saat meninjau ruangan pelatihan, Bupati berpesan agar di jendela ruangan pelatihan dipasang terlis, supaya ruangan bisa lebih aman.

Ditambahkan juga bahwa dia berniat untuk memberikan satu unit komputer perorangan kepada seluruh peserta pelatihan, agar ilmu yang didapat juga bisa di berikan kepada orang lain dan bukan hanya untuk diri sendiri saja. Dan ia juga berharap  kegiatan ini dapat berjalan dengan baik agar masyarakat Bengkulu Sealatan terhindar dari keterbatasan ilmu teknologi guna menjadikan Bengkulu Selatan yang lebih maju lagi kedepannya “ papar Bupati Dirwan Mahmud. (cw1-Al)

No Responses

Tinggalkan Balasan